Rabu, 03 Oktober 2012

Tips untuk mengatasi rasa kesal dan marah




Rasa kesal dan marah biasanya sangat mengganggu kita semua, karena rasa tersebut juga dapat mebuat kita berfikir negatif, berikut cara-cara agar dapat mengatasi rasa marah atau kesal:
1. Ketika marah berusahalah berfikir positif, walau sulit cobalah agar mengingat kebaikan-kebaikan dari orang (jika sedang bermasalah pada seseorang) dan tidak melakukan kekerasan.
2. Coba sebisa mungkin menahan amarah kita, apa lagi jika kita sudah cukup dewasa, seharusnya perasaan itu bisa teratasi.
3. Jika kita agak tidak enak dengan orangnya, ataukan misalnya sahabat baik kita, cobalah berbicara baik-baik, dan katakan kepada teman kita itu, kesalahan apa yang terjadi.
4. Kalau masih merasa tidak enak, tetapi mencoba menahan amarah agar tidak makin meluap, cobalah tulis semua rasa unek-unek di kertas itu, lalu setelah selesai, boleh kita hancurkan, robek-robek, atau hancurkan dengan cara lainnya :)
5. Cara terakhir, jika masalahnya sangat tak tertahan, cobalah menagis tak bersuara di dalam kamar, biasanya setelah itu akan menjadi lebih lega :)

Sekian, coba menahan amarah ya, tidak baik marah-marah terus hehe :D


Sumber gambar: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar